Jumat, 01 Juli 2011

MODUS PENCURIAN LAPTOP TERBARU


Hey… kali ini gua punya cerita yang hmmm lumayan sedih… apalagi buat anak kost-an…  cerita ini gua postingin bukan buat ngumbar kesedihan atau gimana-gimana, gua gak ada tujuan negatif dari postingan gue kali ini, gua cuma share ini buat pengalaman aja, dan biar kita semua lebih ati-ati aja, dan buat temen gue, lo yang sabar ya….
Jadi kemaren (27 Juni)sekitar jam 12 an gua maen ke kost-an temen gue, rencananya, gue kesana karena gua mau bikin LPJ bareng dia, mumpung dia belom pulang ke Kampungnya di Kudus, rencananya dia mo pulang ke Kudus jam 2, dia malah udah beli tiket juga.
Seperti biasa, kalo gue sampe di kost an dia, gua sms dia buat bukain pintu, soalnya pintu kostan nya dia digembok dan ada pin buat buka gembok itu, pas gua masuk dan jalan ditangga(mau naek ke lantai 3) temen gue ngebisikin gue “Diatas ada orang cerewet banget” nah gua kira itu tetangga kost nya. Terus sesampainya diatas, pas mau mulai kerja, temen gua ambil laptop, eh tapi laptop nya udah gak ada di meja, dan dia langsung sadar kalo laptopnya diambil orang. Dia baru sadar kalo laptopnya dicuri orang tadi.
Gila…. S**t berani banget tuh maling siang-siang gini, terus spontan temen gue ama tetangga kost nya nguber tuh maling dan gue diminta buat tetep stay di kost an nya dia aja. Nah dari cerita asisten kost, tetangga kost temen gue yang ada di situ gue diceritain kronologinya….
Siang itu ada 3 orang yang minta dibukain pintu kost, satu cowo, yang satu cewe seumuran gue dan satunya lagi ibu-ibu,… ngakunya mereka mau cari kost an buat si cewe yang seumuran gue, katanya sih dia anak akutansi UGM 2011, mereka malah udah bawa kardus, baju-baju dan apalah itu… biasanya tuh kost an gak ngebolehin cowo masuk, cuma gak tau kenapa kok mbak asistennya itu ngebolehin ada cowok masuk… nah pinternya, tuh maling sok-sok nanya tentang kost-kost an… pokoknya tuh cowo’ cerewet banget, dan bergaya sok-sok ngebencong gitu…. Nah maling” itu naik turun kamar” kost an… nanya” kamar mana yang masih kosong, si mbak asisten nunjukin cuma ada satu kamar yang kosong tapi tuh maling” tetep seliweran aja kaya setrikaan. Sebenernya ada beberapa penghuni kost yang curiga, cuma mereka diem aja. Terus tuh maling” naek ke lantai 3 (kamar temen gue ada di lantai 3) dan disana si maling bencong ngajak ngomong temen gue terus, temen gue risih, cuma gak begitu curiga kalo mereka maling secara maling itu ada yang telfon” an, mana pake BB, terus katanya yang cewe pake Bracket( behel kalo ga tau), terus pake soft lens, pokonya gak mengindikasiin kalo orang” itu maling dan kata temen gue mereka kerjanya tuh bener-bener rapi… nah pas gua sampe, temen gue nerima sms gue dan dia turun, sebelum turun,  dia cuma nutup pintu kamarnya aja, gak dikonci, nah kemungkinan tuh orang ngambil laptop temen gue pas temen gue turun, terus tuh maling sialan turun lewat tangga yang satunya lagi (tangganya ada 2). Oiya gini, pas gue ama tetangga kost temen gue buka kardus yang ditinggal tuh maling, ternyata isinya botol” air mineral bekas, sadisnya mereka juga ninggalin baju, hanger, ama sendal… sadis g tuh…
 Well, akhirnya gua nganterin temen gue ke kantor polisi buat ngajuin laporan kehilangan, gak lama setelah itu polisi pada olah TKP, yah mudah-mudahan aja tuh maling cepet ketemu de.
Ngggg…. Sampe di rumah gue ceritain ini ke orang tua gua, kata bapak gue, mustahil tuh laptop ketemu, orang motor yang segede gitu aja susah ngelacaknya (maksudnya motor ilang) toh kalaupun ketemu pasti berbulan-bulan, nemuin orang-orangnya (sindikat pencurian laptop—kata bapak gue sih) itu aja udah syukur. Yah kalopun gak ketemu minimal tuh maling ketemu deh… ude gitu dipenjara deh… udah gitu suruh ganti rugi deh haha seneng gue (ketawa setan).
Oiya…Kata mbak asistennya si maling bencong nya tuh tinggi, putih kaya chinese gitu mukanya, yang bikin malu di kehernya tuh ada tato salibnya… gila sakit jiwa tuh orang… pake salib kelakuan kaya gitu… terus tuh bencong bawa BB, yang cewe dua-duanya rambutnya pendek, yang seumuran gue pake soft lens, si ibu-ibu umurnya sekitar 40 tahun an… jadi intinya gua cuma mo ngingetin aja, ati-ati apalagi musim liburan gini, buat yang belum pulang kampung… maling-maling tuh lagi gencar-gencarnya menginvasi kost-an di Jogja… nggg kayanya lebih baik jangan terlalu percaya sama orang yang baru lo kenal, seramah apapun dia (gile hari gini…), mungkin waspada cara yang paling bijak, gak susah kok ngunci kamar kost sebelom lo pergi, eh satu lagi… jangan tertipu sama penampilan, gak jamin orang pake BB, pake bracket, n pake soft lens itu orang kaya, bisa aja itu abal-abal (hari ini mana ada sih yang gak diimitasiin???) penampilan luar itu gak menjamin apapun. Untung ibu kost temen gue baek, mau ngeganti laptopnya yang ilang… belom tentu ibu kost yang laen sebaek beliau….
Buat sahabat gue, lu yang sabar ya ndul… ini bukan salah lo… yah namanya juga musibah, orangtua lo pasti ngertiin posisi lo kok, gak mungkin mereka nyalahin elo, ya walaupun gu juga tau gimana rasanya di posisi lo pasti gak enak banget, gimana pun lo pasti ngerasa bersalah ma mereka… nggg…mungkin kedepannya lo bisa lebih ati-ati lagi,ok???… pokoknya, gu gak mau tau gimana caranya, gu mau ngeliat lo ketawa lagi kaya gini….


Cheer up sis….. ^v^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar