Selasa, 28 Juni 2011

Trip to boro


Yuhuu mob!!! I’m back…. Nah kali ini gua mo nyeritain tentang liburan alias holidae alias summer break gue…. Wellll!!!!! So wellllll!!!!! Ini hari ke 5 (anggap aja hari ke 5 liburan gue, karena tepatnya kapan gue juga lupa xp )  so far…. Liburan gue seperti apa yang gue harepin… gua jalan-jalan, renang, ngelukis, gua ke pantai, bikin blog hehe… kecuali punya berat badan 55 kg dalam waktu 3 hari hehe dan ke kebun binatang hix hix…. Btw… kemaren jum’at tgl 24 juni 2011 jam 08.00 molor dikit… gue ma anak” HPT 2010 lainya melakukan tamasya berkedok survey xixi…. Kita ke Boro, yaitu daerah di sebelah barat kota Yogya, jaraknya kurang lebih 80 km an lah, bisa ditempuh pake kendaraan bermotor dengan waktu perjalanan sekitar 2 sampai 3 jam (WOW) yap lumayan capek…. Tapi percaya deh… rasa capek lo bakal terobati ketika lo liat pemandangan disepanjang jalan…. Dan gue sempet terpesona dengan keindahan alam disana ketika melintasi jembatan Kali Progo…. Damn!!!! Oh Man…. It so beautifull!!!! Waktu itu aliran sungainya gak terlalu deras, jadi batu-batu kalinya kelihatan dengan jelas, nah daerah pinggiran kalinya itu indah banget….dan bersih banget walau masih terlihat adanya sisa-sisa serangan banjir lahar dingin yang sempet melanda Jogja beberapa waktu yang lalu… jadi singkatnya…. AMAZING, gara-gara keindahannya itu kami sempet menghentikan motor kami sejenak buat menikmati keindahan sungai progo yang penuh misteri ini… hwaahahahaaaaaa…..
Setelah berdecak kagum, kami meneruskan perjalanan kami ke Boro, kembali kami disuguhi dengan keindahan alam yang membuat kami tersepona eh…. Terpesona… keindahan perbukitan menoreh yang menyejukkkan mata, hati, fikiran dan perkataan.. halah…. Pokoknya keindahannya…..super sekali!!!!
Sesampainya di kompleks Boro kami langsung menuju lokasi Outbond, tetapi pertama-tama kami harus melewati  jalanan terjal (serius gw g boong) yang gak begitu panjang namun diapit dengan saluran irigasi dengan debit air yang melimpah dan aliran yang sangat deras dan disebelah kanan adalah areal persawahan, jadi kami harus ekstra hari-hati kalau gak ya… siap-siap aja kecebur di saluran irigasi atau kalo lo sedikit beruntung ya kecebur disawah plus dapet paket spa lumpur alami…. Xp
At lokasi pendopo outbond di Boro….. jeng…jeng…jeng…. Kesan pertamanya…. Panasssssss…. Tapi setelah masuk ke pendoponya hati jadi berasa adeeeeeeemmmmmmmm J nah…. Dipendopo itu kami dijelaskan oleh ownernya tentang fasilitas yang tersedia, antara lain arena outbond (pasti), guest house, paket lunch and breakfast, fasilitas meeting  dll…. Mengenai harga… bisa disesuaikan (katanya). Nah ditempat itu ada satu pendopo utama, selain itu juga ada 2 rumah peristirahatan bermodel jawa kuno (asli itu keren banget) yang nyaman untuk disinggahi… tempat yang pertama langsung menghadap ke kolam teratai dan joglo (itu view nya dapet banget)dan di depan terasnya ada meja penuh makanan yang menawarkan makanan serta camilan tradisional khas Kulon Progo yang pastinya menggoda iman serta berpotensi untuk merusak diet anada hahay!!!  Tempat yang kedua gak kalah asiknya, bahkan di terasnya ada seperangkat musik instrumen Jawa alias gamelan yang eye catching banget, nah dari tempat itu kita bisa memandang hamparan sawah dan arena outbond…. Pokoknya seru dah…. Selain ditunjukkan areal peristirahatan, kami tim survey makrab 2011 (halah gayanyaaa) juga sempat melihat outbond track… yang bisa dipilih sendiri… mau jalur dekat, medium atau jalur jauh…. Bahkan jalur ekstra jauh sampe betis meletus juga ada… hehe….kami sempet dapet bocoran tentang game outbond yang jadi unggulan di sini yaitu “Escape from Guantanamo Jail” hwahahaaaa kedengerannya serem yak…. Ngggg kata ownernya sih itu game bakal ada tragedy lumpur yang merajalela…hahagzz apa maksudnya??? Lebih lanjutnya gimana itu masih rahasia, kalo mau tau gimana serunya ya coba aja… gitu katanya…. Nah… kami putuskan untuk ambil jalur medium (kasian kan anak orang???) wellll itu sekilas review tempat outbond anak” HPT 2011 ntar… eitsss itu baru satu tempat loh…. Tepatnya mau makrab dimana itu masih rahasia…. Hehehe….
Well… gue minta maaf karena gak bisa nampilin foto soalnya ini murni masih survey, adi ya gue gak bisa kasih tau (toh gue jg gak sempet ambil foto juga hehe) mungkin setelah acara makrab… gue review lagi dan gue janji, bakal gue tampilin semua gambar yang gue dapet… ok folks!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar